Tri Siapkan US$200 Juta untuk Perkuat Jaringan


PT Hutchison 3 Indonesia menganggarkan US$200 juta untuk membangun infrastruktur sepanjang 2018.

Wakil Direktur Utama Hutchison a few Indonesia Danny Buldansyah mengatakan spektrum baru di rentang frekuensi 2,1 GHz diharapkan mendorong kinerja setahun ini.

Kendati demikian buat menambah jumlah pelanggan, pihaknya tak akan mengambil alur menurunkan rata-rata pendapatan for every pelanggan (ARPU) karena walaupun dari sisi trafik info terkerek naik hingga 160%, penambahan jumlah pelanggan tidak signifikan.

Oleh karena itu, oada 1 thaun ini pihaknya fokus di perbaikan kualitas pelayanan melampaui jaringan yang lebih kuat.

Danny menyebut perusahaan menganggarkan US$200 juta untuk pembangunan base transceiver station (BTS) 3G dan 4G beserta transmisi baru di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

"Enggak [turunkan ARPU] dong. Sekarang aja udah rugi. Kami kasih services yang bagus aja biar kuotanya makin banyak, inches katanya kepada Bisnis, segenap waktu lalu (4/4/2018).

Sebelumnya, Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Giovanni Dustin mengatakan strategi operator seluler bagi beradu tarif murah jadi terus berjalan.

Langkah penurunan ARPU pun tak semata-mata dilakukan operator kakap contohnya Telkomsel, Indosat dan XL. Giovanni memprediksi bahwa Cara Cek Bonus Kuota 3 akan ikut berkompetisi menekan ARPU setelah menyelesaikan metode penataan atau refarming di dalam spektrum yang baru. Contohnya diketahui, Hutchison Tri menjuarai lelang untuk spektrum a couple of, 1 GHz pada penutup 2017.

"Apabila spektrum anyar sudak bisa dipakai, Hutch akan memiliki kapasitas networktambahan yang berarti mereka boleh menambah jumlah pelanggan. Aku melihat adanya kemungkinan Hutch menurunkan harga untuk be competitive, " katanya.

Komentar